Usulan Senpi Ditanggapi Dingin

Usulan Senpi Ditanggapi Dingin

\"Satpol-PP\"MUKOMUKO, BE – Usulan Satpol PP Kabupaten untuk membeli empat pucuk senjata api (senpi) laras pendek direspon dingin oleh DPRD Mukomuko. Pasalnya  untuk melakukan pembahasan anggaran di APBD-P tahun 2013 masih cukup panjang.

“Jika pihak Satpol PP berencana untuk mengusulkan pembelian senpi tersebut silakan saja,”ungkap Ketua Komisi I DPRD, M Ali Syaftaini.

Untuk disetujui atau tidaknya akan diketahui setelah dilakukan pembahasan dan dilihat substansinya. Jika anggaran ada dan tidak menyalahi aturan tidak ada salahnya dianggarkan. Karena senpi juga saat penting bagi Satpol PP seperti melakukan penertiban hewan ternak.

Begitu pun  jika anggaran ada dan tidak melanggar aturan namun azas manfaat belum tepat alangkah baiknya anggaran tersebut diperuntukkan bagi kegiatan atau pembelian yang lebih bermanfaat atau diprioritaskan dan lainnya. Untuk penganggaran dan pembahasan SKPD itu mitranya di Komisi I yang selanjutnya akan dibahas kembali di tingkat badan anggaran.

“Masih jauh untuk kita sampaikan setuju atau tidak, Karena masih banyak mekanisme yang harus dijalankan. Yang jelas jika bagi Satpol PP senpi tersebut perlu diusulkan silakan disampaikan dan usulan itu nantinya akan dibahas bersama,” katanya. Sebagaimana diketahui penggunaan senjata api bagi Satpol PP diatur pada Permendagri Nomor 26 tahun 2010. (900)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: